Beranda > Membuat Undang-undang dan Kebijakan-kebijakan Vegan > Contoh Teladan Pemerintahan yang Baik

 

Share

Contoh Teladan
Pemerintahan yang Baik

Parlemen Eropa

Parlemen Eropa mengakui bahwa pola makan daging adalah sebab dari pemanasan global, dan mereka akan mempertimbangkan untuk memotong subsidi untuk industri daging dan memberikannya kepada para petani organik, dan sebagainya.[i]

Meskipun tidak secepat yang saya inginkan, namun tampaknya masa yang kritis sedang melakukan sesuatu karena ada banyak kemajuan yang telah terjadi. Beberapa pemimpin yang berani dan heroik sedang membantu dalam membuat perubahan yang sangat menyentuh dan menginspirasi.

Dan Jens Holm, Anggota dari Parlemen Eropa telah bekerja untuk memperjuangkan tindakan-tindakan agar Uni Eropa merekomendasikan pengurangan daging untuk mengecilkan emisi gas rumah kaca.[ii]

Jerman

Menteri Lingkungan Jerman mengunjungi Brasil untuk membantu menetapkan peraturan ketat untuk mencegah pembabatan hutan untuk daging yang diekspor ke Eropa.

Irlandia

Banyak orang yang mengubah diri mereka menjadi petani organik saat ini. Di Irlandia, Menteri Pertanian menulis kepada semua peternak di Irlandia untuk memberi tahu mereka agar mengubah diri mereka menjadi petani organik, petani sayuran, dan bahkan mereka menyubsidi mereka juga. Saat ini persentase peternak yang mengubah diri mereka menjadi petani organik sangat besar.

Belgia

Salah satu kota terbesar Belgia, Ghent, secara resmi mengumumkan setiap hari Kamis sebagai hari tanpa daging, dan mulai tahun ajaran baru semua sekolah di kota tersebut akan menghidangkan makanan vegetarian setiap hari Kamis.[iii]

Inggris

Saya sangat berterima kasih kepada Yang Mulia Pangeran Charles atas keberaniannya yang terus terang dan kefasihannya yang tak kenal takut dalam berbicara mengenai lingkungan. Saya sangat menghormati beliau, salut pada beliau. Beliau juga orang yang bertindak dan sangat cepat. Sebagai contoh, beliau membuka sebuah pasar produk organik dan sedang mencoba dengan keras untuk menghentikan pembabatan hutan hujan di seluruh dunia.

Pangeran Charles juga mencoba untuk meminimalkan jejak karbonnya sendiri, sebagai contoh transportasinya. Beliau juga menyumbangkan dana pribadinya 2,8 miliar dolar US – yang hampir mencapai 3 miliar dolar – untuk perlindungan hutan.[iv]

Saya dengan rendah hati memuji pemerintah Inggris atas semua kepemimpinan dan memuji semua proyek-proyeknya yang menuju pada masa depan negaranya dengan emisi rendah.

Saya ingin menyoroti pekerjaan pemerintah yang penting dalam kebijakan pangan yang berkelanjutan. Pada awal Juli 2008, sebuah laporan yang ditugaskan oleh Perdana Menteri Gordon Brown untuk mengevaluasi kebijakan makanan Inggris mengakui bahwa "sebuah pola makan yang sehat, berdampak rendah adalah makanan yang rendah daging dan rendah produk susu dari yang biasanya kita makan hari ini." [v]

Sejak saat itu sampai sekarang, gagasan yang sama telah dipromosikan dalam pemerintahan Inggris, seperti oleh penasihat Profesor Tim Lang dari Pelayanan Kesehatan Nasional dan Komite Tentang Perubahan Iklim.[vi]Pemerintah bahkan membantu petani untuk bertindak hijau dengan menerbitkan panduan yang disebut “Pedoman Umum Praktik Pertanian yang Baik." [vii]

Inggris juga memiliki pemimpin yang telah mengadopsi atau menganjurkan pola makan nabati, seperti Sekretaris Negara untuk Lingkungan, Pangan, dan Urusan Pedesaan Hilary Benn; Anggota Parlemen David Drew dan Wakil Presiden Parlemen Uni Eropa Edward McMillan. Ini adalah tanda-tanda baik menuju arah yang benar dan semua negara dapat mengambil manfaat dengan mencari contoh teladan di Inggris.

Pemerintah harus berani dan bertindak meskipun belum pernah terjadi sebelumnya. Saya berharap pemerintah Inggris menaikkan kesempatan untuk memimpin jalan untuk menyelamatkan planet ini.Saya berharap Inggris akan menjadi pemimpin dunia dalam hal ini.Singkatnya, setiap kebijakan Inggris untuk perdamaian, bantuan konstruktif dan cinta kasih, gaya hidup vegetarian, serta proyek-proyek hijau, adalah yang terbaik dan pemerintah Inggris dapat mengusulkan dan/atau menerapkan banyak hal dalam kategori ini.

Amerika Serikat

Di Amerika Serikat, DPR dan Senat Hawaii dengan suara bulat mengesahkan sebuah resolusi yang meminta agar pilihan makanan vegan dan vegetarian disediakan di sekolah-sekolah Hawaii. [viii]

Sebagai bagian dari rencana baru aksi iklimnya, Cincinnati, Ohio adalah kota AS pertama yang mendorong pengurangan daging demi menghentikan pemanasan global.[ix]

Pemimpin-pemimpin pemerintahan sedang berbicara tentang manfaat-manfaat vegetarian. Sebagai contoh, hanya musim panas ini seorang vegan Anggota Kongres AS Dennis Kucinich mendukung Hari Bumi Vegan yang pertama kalinya di California untuk vegetarian dan sejenisnya.[x]

Awal bulan April [2009], Senator Jamie Raskin dari Maryland, Amerika Serikat, yang telah menjadi pemakan daging seumur hidup, memulai minggu vegetariannya untuk membantu lingkungannya sendiri.Dia telah memutuskan bervegetarian sejak saat itu, dan akan berbicara pada sebuah Festival Vegetarian nasional pada bulan September.Kabar yang baik.[xi]

[Pada tahun 2009 sistem Sekolah Umum Kota Baltimore menyatakan Senin Tanpa Daging.[xii]]

[Pada bulan April 2010, San Francisco menjadi kota AS pertama yang mendeklarasikan hari vegetarian. Dewan Pengawas San Francisco dengan suara bulat menyetujui sebuah resolusi untuk mendukung dan mendorong restoran, toko grosir dan sekolah untuk meningkatkan penawaran tanpa daging mereka pada hari Senin.[xiii]]

[Pendidikan Rumah dan Komite Buruh AS melewati Acara Makan Siang Sekolah, termasuk Program Organik dan Perintis Vegan.]

Formosa (Taiwan)

Di Formosa, sang presiden, Ma Ying-jeou mengumumkan bahwa makan lebih banyak sayuran dan mengurangi daging adalah salah satu perubahan gaya hidup yang dapat dilakukan untuk menghasilkan emisi yang lebih rendah.

Sebagai pemimpin politik yang mengatakan dengan berani dan jujur adalah langkah yang sangat besar.Dan istrinya, Ibu Negara Formosa, juga memberi teladan bagi anak-anak dengan membaca dengan suara keras sebuah artikel, bagaimana untuk mengekang pemanasan global, makan sedikit daging, lebih banyak sayuran dan buah-buahan sebagai upaya untuk mengurangi emisi.

Presiden Ma Ying-Jeou dan seluruh pegawai kantor presiden menandatangani sebuah deklarasi langkah-langkah untuk mengurangi CO2, yang mencakup makanan lokal, mengonsumsi lebih banyak sayuran, dan mengurangi daging.

Akhirnya, lebih dari satu juta orang di Formosa (Taiwan) berjanji untuk mengurangi konsumsi daging mereka dengan menandatangani petisi mereka.[xiv]


[i] Lihat Parlemen Eropa, “2050, Masa depan dimulai hari ini – Rekomendasi untuk kebijakan terintegrasi masa depan Uni Eropa tentang perubahan iklim,” 2 April 2009, http://www.europarl.europa.eu/oeil/file. jsp? id = 5626312.

[ii] Lihat Jens Holms, “Parlemen Eropa menyebut daging sebagai Ancaman Iklim,” 4 Februari 2009. http://jensholm.se/2009/02/04/the-eu-parliament-calls-meat-a-climate-threat.

[iii] Lihat Chris Mason, Kota Belgia merencanakan hari `veggie`,`BBC News, 12 Mei 2009, http://news.bbc.co.uk/2/hi/europe/8046970.stm.

[iv] Lihat Candra Malik, “Pangeran Charles memberikan USD 2,8 miliar untuk melestarikan hutan hujan,” 30 Juli 2009. http://thejakartaglobe.com/news/prince-charles-gives-28b-to-preserve-rain-forests/321249.

[v] Lihat “Siapa yang Berperan bagi Pola Makan Rendah Karbon?” Sustainable Development Commission News (Irlandia Utara), 18 Juni 2009, http://www.sd-commission.org.uk/news.php/246/ireland/whos-up-for-a-low-carb-diet.

[vi] Ibid.

[vii] Hal ini mengacu pada buklet yang dihasilkan oleh Countryside Management Branch DARD yang berjudul Kode dari Praktik Pertanian yang Baik, Agustus 2008, yang memberikan praktik manajemen yang baik untuk menghindari polusi air, udara, dan tanah. http://www.dardni.gov.uk/code_of_good_agricultural_practice_cogap_august_2008.pdf.

[viii] Lihat Hawaii State Legislature, “Rencana Menu Sekolah: Vegetarian” Laporan HCR59 HD1, ditawarkan pada tanggal 2 November 2009 http://www.capitol.hawaii.gov/session2009/lists/measure_indiv.aspx?billtype=HCR&billnumber=59.

[ix] Lihat KotaCincinnati, Rencana Aksi Perlindungan Perubahan Iklim-Rencana Cincinnati yang Hijau, 19 Juli 2008, 35, 209-211. Tersedia online di http://www.cincinnati-oh.gov/cmgr/downloads/cmgr_pdf18280.pdf.

[x] Jennifer Duck, “Bawa Pulang Daging Babi, Gaya Vegan,” ABC News, 4 Mei 2007, http://abcnews.go.com/Politics/story?id=3139687&page=1, lihat juga “Dennis Kucinich Merayakan Hari Bumi Vegan dengan Sebuah Pesan VEGGIE Khusus,” http://www.ecorazzi.com/2009/06/30/dennis-kucinich-celebrates-vegan-earth-day-with-a-special-veggie-message.

[xi] Lihat Jason Tomassini, “Senator bervegetarian selama seminggu,” Gazette.Net, April 29, 2009, http://www.gazette.net/stories/04292009/takonew183650_32520.shtml. Lihat juga Kailey Harless, “Revolusi Raskin,” VegNews.com, 4 Mei 2007, www.vegnews.com/web/articles/page.do?pageId=688&catId=1.

[xii] Senin Tanpa Daging, “Sekolah Baltimore Tanpa Daging,” http://www.meatlessmonday.com/baltimore-schools.

[xiii] Masyarakat Vegetarian San Francisco, “San Francisco adalah Kota AS Pertama yang Menyatakan Hari Senin sebagai ‘Hari Vegetarian,’” 7 April 2010, http://www.vegsource.com/news/2010/04/san-francisco-is-first-us-city-to-declare-monday-as-veg-day.html.

[xiv] Lihat Pusat Informasi Lingkungan Taiwan, “Jutaan orang mendaftar untuk menolak pemanasan global dengan mengadopsi pola makanvegetarian” (dalam bahasa China), http://e-info.org.tw/node/33565.

 

Sebelumnya   Berikutnya

Atas

Copyright © Crisis2Peace.org